Penyiapan Lulusan Poltekkes Kemenkes Makassar Untuk Bekerja di Luar Negeri

Pertemuan dengan PT. JEA dan Perwakilan dari Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) di Kantor Direktorat Poltekkes Kemenkes Makassar (Senin, 10 Januari 2021)

Poltekkes Kemenkes Makassar saat ini sedang intens melaksanakan kegiatan dalam rangka persiapan lulusan untuk bekerja ke luar negeri. Saat ini kegiatan yang intensif di laksanakan adalah Pelatihan Bahasa Jepang di Kampus Politeknik Kesehatan Kemenkes Makassar bekerjasama dengan PT. Jepang Edukasi Akademi (JEA). Beberapa lulusan yang telah selesai mengikuti pelatihan telah dipersiapkan untuk berangkat ke Jepang untuk bekerja sebagai tenaga kesehatan.

Kunjungan Direktur Wilayah Timur BP2MI ke Poltekkes Kemenkes Makassar membuka peluang kerjasama dalam hal pengiriman lulusan ke luar negeri termasuk ke Jerman dan Korea. Hal tersebut disambut baik oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Makassar dan kedepannya akan dipersiapkan langkah-langkah strategis untuk menjalin kerjasama dalam rangka pemberdayaan lulusan.

Pertemuan dengan PT. JEA dan Perwakilan dari BP2MI dihadiri oleh Unsur Pimpinan di Tingkat Poltekkes Kemenkes makassar dalam rangka perluasan dan peningkatan kerjasama.
Video Conference dengan Direktur PT. JEA, Keigo OMI yang juga merupakan Direktur PT. Medical labotics Japan
Alumni Poltekkes Kemenkes Makassar sedang mengikuti Pelatihan Bahasa Jepang kerjasama dengan PT. JEA – Poltekkes Kemenkes Makassar
Penandatanganan MoU untuk Penyiapan Lulusan untuk Bekerja di Jepang dengan PT. JEA.
Foto Bersama Alumni yang saat ini mengikuti kegiatan Pelatihan Bahasa Jepang di Poltekkes Kemenkes Makassar

adminspmi