Prodi Dietisien Poltekkes Kemenkes Makassar Terakreditasi Sangat Baik

Prodi Dietisien Poltekkes Kemenkes Makassar (Polkesmas) akhirnya dinyatakan telah terakreditasi oleh LAM-PTKes dengan Predikat Akreditasi Baik Sekali. Hal ini merupakan pencapaian luar biasa oleh Prodi Profesi Dietisien Polkesmas yang merupakan Program studi baru yang mendapatkan ijin penyelenggaraan pada Tahun 2019.

Dengan perolehan akreditasi ini maka lulusan Prodi Profesi Dietisien diharapkan akan lebih mudah untuk memperoleh pekerjaan pertamanya karena salah satu syarat yang diperlukan dalam melamar formasi dan bekerja sebagai tenaga kesehatan saat ini adalah Sertifikat Akreditasi dari Program studi. Perolehan ini dapat dicapai berkat kerja keras dari berbagai pihak mulai dari Program studi sampai pada tingkat Pimpinan tertinggi di Polkesmas serta kerjasama dari Mitra kerja baik dari Rumah sakit, Puskesmas, Restoran, dan instansi lain yang selama ini menjadi lahan praktik bagi mahasiswa Prodi Dietisien Polkesmas.

Prodi Dietisien Polkesmas memiliki 14 orang Dosen Tetap dengan 6 orang diantaranya adalah Dosen dengan Kualifikasi Pendidikan Doktor (S3). Prodi Profesi Dietisien merupakan satu-satunya Prodi Dietisien yang ada di Wilayah Indonesia Tengah dan Timur. Prodi ini diharapkan akan menjadi Ujung Tombak penyelenggaraan pendidikan Prodi Profesi Dietisien yang akan menghasilkan lulusan dietisien yang kompeten, berdaya saing tinggi, dan unggul. Prodi ini memiliki keunggulan pada lulusannya dengan kemampuan dalam penanganan stunting dan pengelolaan kesehatan perkotaan.

Selamat dan Sukses untuk Prodi Dietisien Politeknik Kesehatan Makassar

Hasil Akreditasi prodi Dietisien Poltekkes Kemenkes Makassar pada Laman Direktori LAM-PTKes