Rapat Dewan Pengawas BLU Poltekkes Kemenkes Makassar

Poltekkes Kemenkes Makassar sebagai salah satu Badan Layanan Umum (BLU) sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan RI No. 129 tentang Pedoman Pengelolaan Badan Layanan Umum Pasal 201 ayat (3) dan Pasal 205 ayat (1) memiliki Dewas Pengawas BLU. Dewan Pengawas BLU Poltekkes Kemenkes Makassar terdiri dari 3 (tiga) orang yang berasal dari Unsur Pejabat Kementerian Negara/Lembaga, Pejabat dari Kementerian Keuangan, dan Unsur Tenaga Ahli Sesuai Kebutuhan BLU.

Berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI No. 6609 Tahun 2021 tentang Dewan Pengawas Poltekkes Kemenkes Makassar tanggal 17 Nopember 2021, Dewas Poltekkes Kemenkes Makassar diketuai oleh Drs. Zaenal Komar, Apt.,MA., dengan Anggota 1. Prof. Dr. Muhammad Ali, SE.,MS dan Anggota 2. Ex Officio Kakanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan yang saat ini dijabat oleh Bapak Syaiful, SE.,AK.,M.M.,C.A.

Kegiatan rapat dilaksanakan melalui Hybrid Meeting dan dihadiri oleh Dewan Pengawas BLU, Unsur Pimpinan dan Pejabat di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Makassar. Rapat Dewas Pengawas BLU kali ini dilaksanakan pada Hari Kamis, 30 Desember 2021. Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan menyempatkan waktu untuk hadir secara luring dalam kegiatan ini. Dalam rapat ini dipaparkan Evaluasi Capaian Kinerja BLU Poltekkes Kemenkes Makassar Tahun 2021 dan Penandatangangan RBA Poltekkes Kemenkes Makassar Tahun 2023.

Beberapa masukan dalam Rapat Dewas disampaikan kepada Para Pejabat Pengelola antara lain perlunya peningkatan kualitas layanan BLU karena fokus utama dari Badan Layanan Umum bukan pada menghasilkan profit tetapi pada kualitas pelayanan. BLU Poltekkes Kemenkes Makassar perlu terus melakukan perbaikan tata kelola dan kinerja keuangan sehingga menunjukkan pencapaian yang lebih baik di tahun mendatang. Terhadap indikator kinerja yang belum tercapai pada tahun 2021 perlu dilakukan analisis untuk dapat menyusun strategi pencapaian di tahun mendatang sehingga target yang ditetapkan dapat dicapai.

Penandatanganan RBA Tahun 2023 Poltekkes Kemenkes Makassar oleh Dewan Pengawas BLU
Rapat Dewas BLU Poltekkes Kemenkes Makassar dihadiri oleh Pejabat baik di Tingkat Direktorat maupun Jurusan