Sosialisasi Sistem Informasi Akreditasi Cloud Poltekkes Kemenkes Makassar

Sistem Informasi Manajemen (SIM) Akreditasi Cloud Poltekkes Kemenkes Makassar

Pusat Penjaminan Mutu Poltekkes Kemenkes Makassar mulai tahun 2021 mulai menggunakan dan memanfaatkan Sistem Informasi Manajemen (SIM) Akreditasi Cloud di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Makassar. SIM Akreditasi Cloud ini merupakan sebuah aplikasi yang akan membantu terselenggaranya Sistem Informasi Manajemen Data Akreditasi dan membantu pengelola dalam penyusunan Dokumen Kinerja Program Studi maupun Institusi serta Laporan Evaluasi Diri Program studi maupun Institusi. SIM Akreditasi Cloud ini digunakan dengan bekerjasama dengan Pihak Ketiga PT. Sentra Vidya Utama (Sevima).

SIM Akreditasi Cloud ini terintegrasi dengan Feeder PD Dikti yang memungkinkan dilakukannya sinkronisasi data secara langsung baik oleh Dosen maupun oleh Admin Penjaminan Mutu. Selain itu, sistem ini dapat digunakan untuk melakukan Simulasi Pencapaian Sementara Nilai Akreditasi dengan memanfaatkan fasilitas simulasi. Kepala Pusat Penjaminan Mutu, Bpk. M. Askar, S.Kep,Ns.,M.Kes pada Hari Jum’at, 14 Januari 2022 bersama dengan Tim Penjaminan Mutu Polkesmas, Ibu Haerani, SKM dan Ibu Livya Muchlis, S.Kep,Ns.,M.Kep, melakukan Sosialisasi SIM Akreditasi Cloud kepada Ketua Jurusan dan Pengelola Penjaminan Mutu di Tingkat Jurusan dan Program Studi.

Semoga kedepannya dengan pemanfaatan sistem ini, maka Penjaminan Mutu di Poltekkes Kemenkes Makassar menjadi semakin unggul dan Mutu semakin membudaya di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Makassar.

adminspmi