Workshop Penyusunan Standar Suasana Akademik

Pusat Penjaminan Mutu Poltekkes Kemenkes Makassar dalam upaya pelampauan Standar Pendidikan Tinggi terus melakukan pengembangan standar untuk dapat mencapai Predikat Unggul baik dalam Akreditasi Perguruan Tinggi maupun dalam Akreditasi Program Studi. Salah satu upaya yang dilakukan adalah Pengembangan Standar Pelampauan dari Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Salah satu Standar yang perlu dikembangkan dan menjadi penilaian dalam Akreditasi Perguruan Tinggi khususnya pada Kriteria 6 terkait Pendidikan adalah Standar Suasana Akademik.

Workshop Penyusunan Standar Suasana Akademik yang dilaksanakan oleh Poltekkes Kemenkes Makassar pada Hari Jum’at, 5 Nopember 2021 menghadirkan Narasumber Ir. Desi Vidayanti, MT, dari Universitas Mercu Buana Jakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk menyusun Standar Suasana Akademik di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Makassar yang akan menjadi acuan bagi pengelola baik di Tingkat Direktorat Poltekkes maupun di Tingkat Jurusan dan Program Studi.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Wadir 1 Poltekkes Kemenkes Makassar, Dr. Rusli, Sp.FRS.,Apt dan dihadiri oleh Wakil Direktur 1, 2, 3, Kepala Bagian Akademik dan umum, Kasubag. Administrasi Akademik, Satuan Pengawas Internal (SPI), Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan, Para Ketua Jurusan, Para Sekretaris Jurusan, Para Ketua Program studi, Sekretaris Program studi, Perwakilan Dosen (3 orang) per jurusan, dan Tenaga Kependidikan (2 orang per jurusan) di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Makassar.

Melalui workshop ini diharapkan akan dihasilkan standar baru sehingga jumlah Standar Mutu di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Makassar yang diimplementasikan dan diukur capaiannya secara berkelanjutan terus bertambah sesuai dengan kebutuhan untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi dan unggul.