Coaching Klinik Penyusunan Dokumen LKPT dan LEDPT

Pusat Penjaminan Mutu Poltekkes Kemenkes Makassar pada Hari Rabu, 7 Juli 2021 melaksanakan kegiatan Coaching Klinik dalam rangka Penyusunan Dokumen LKPT dan LEDPT Poltekkes Kemenkes Makassar. Seperti diketahui bahwa Akreditasi Perguruan Tinggi Poltekkes Kemenkes Makassar saat ini masih berpredikat B berdasarkan Keputusan BAN-PT No. 1285/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2015 dengan peringkat B, berlaku s.d 29 Desember 2020 dan telah diperpanjang dengan Perpanjangan Akreditasi Institusi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional tentang Peringkat Akreditasi Poltekkes Kemenkes Makassar No. 14/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/I/2021 Tanggal 5 Januari 2021 berlaku dari Tgl 30 Desember 2020 s.d 30 Desember 2025.

Meskipun masa berlakunya masih 4 tahun lagi, namun Pusat Penjaminan Mutu merencanakan untuk melakukan reakreditasi paling lambat 2 (dua) tahun setelah perpanjangan dengan harapan bahwa nilai akreditasi dapat ditingkatkan dari B saat ini menjadi unggul. Berbagai upaya telah dilakukan, salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan Coaching Klinik Penyusunan Dokumen LKPT dan LEDPT. Kegiatan ini menghadirkan Narasumber dari Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada, Bapak Dr. Ir. Johanes Pramana Gentur Sutapa, M.Sc.Forest.Trop. Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Wakil Direktur 1 Poltekkes Kemenkes Makassar, Dr. Rusli, Sp.FRS.,Apt.

Kegiatan ini diikuti oleh Wakil Direktur II & III, Kabag, Kasubag, SPI, Para Kepala Pusat dan Unit, Para Ketua Jurusan dan Ketua Program studi, Dosen dan Pengelola Akademik. Selain menghadirkan Unsur Pengelola, Dosen, dan Tendik dari Pihak Internal, Poltekkes Kemenkes Makassar sebagai wujud kebersamaan dan kemitraan juga mengundang peserta dari 3 (tiga) Poltekkes lain yakni dari Poltekkes Kemenkes Mamuju, Poltekkes Kemenkes Palu, dan Poltekkes Kemenkes Ternate.

Dalam kegiatan ini, Narasumber Bpk Gentur Sutapa memaparkan dengan detail dan penuh makna mengenai Kebijakan Akreditasi, Keberadaan dan Keberfungsian Sistem Penjaminan Mutu Internal, dan Kepemimpinan Mutu dan manajemen Perubahan. Kegiatan ini merupakan Seri awal dari serangkaian kegiatan yang akan dilakukan dalam rangka pendampingan penyusunan Dokumen LKPT dan Evaluasi Diri untuk Akreditasi Perguruan Tinggi Poltekkes Kemenkes Makassar. Kegiatan ini masih akan berlanjut dalam beberapa seri. Kegiatan ini ditutup oleh Kepala Pusat Penjaminan Mutu Poltekkes Kemenkes Makassar, Bapak M. Askar, S.Kep,Ns.,M.Kes.