Pelatihan Auditor AMI Poltekkes Kemenkes Makassar

Pusat Penjaminan Mutu Poltekkes Kemenkes Makassar dalam rangka menambah jumlah Auditor Mutu serta memberikan penyegaran/review pada Auditor Mutu yang telah ada sebelumnya, melaksanakan Pelatihan Auditor AMI bekerjasama dengan PT. Decra Group Indonesia. Pelatihan Auditor AMI ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari yang dilaksanakan tanggal 12, 13, 21 & 22 Juli 2021 dengan Durasi Pelatihan 24 jam. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan Jumlah Auditor AMI, meningkatkan kualitas mutu Audit Mutu Internal, serta meningkatkan kompetensi auditor mutu internal yang mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini memanfaatkan 4 (empat) Narasumber masing-masing 1) Prof. Dr. Ir. Era Purwanto, M.Eng dari Politeknik Elektro Negeri Surabaya, Ibu Dewi Rokhanawati, S.SiT.,MPH dari Universitas Aisyiyah Yogyakarta.,Solichin Agung Darmawan., dan Yulius Untung dari PT. Decra Group Indonesia. Kegiatan ini diikuti oleh 40 Calon Auditor dari Poltekkes Kemenkes Makassar, 5 orang Calon Auditor dari Poltekkes Kemenkes Mamuju, 5 orang Calon Auditor dari Poltekkes Kemenkes Palu, 2 Orang Calon Auditor dari Politeknik Sandi Karsa Makassar, dan 2 Orang Calon Auditor dari Akademik Farmasi Yamasi Makassar.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik Poltekkes Kemenkes Makassar, Bpk. Dr. Rusli, Sp.FRS.,Apt. Perlu diketahui bahwa kegiatan pelatihan Auditor ini dilakukan menjelang pelaksanaan Audit Mutu Internal di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Makassar pada Bulan September mendatang. Jumlah Auditor AMI saat ini di Poltekkes Kemenkes Makassar sebanyak 42 orang. Diharapkan selepas pelatihan ini, jumlah Auditor AMI bertambah sehingga pelaksanaan kegiatan AMI dapat lebih lancar dan bermutu.

adminspmi