Workshop Sosialisasi Implementasi Standar dalam SPMI

Pusat Penjaminan Mutu Poltekkes Kemenkes Makassar pada Hari Senin, 28 Juni 2021 melaksanakan kegiatan Workshop Sosialisasi Implementasi Standar dalam SPMI dengan menghadirkan Narasumber Ibu Ir. Desiana Vidayanti, MT dari Universitas Mercu Buana Jakarta. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik, Bapak Dr. Rusli, Sp.FRS.,Apt.,M.Kes. Kegiatan ini diikuti oleh Unsur Pimpinan, Kabag, Kasubag, SPI, Para Kepala Pusat dan Unit, Para Ketua Jurusan dan Ketua Program studi serta Dosen dan Pengelola Akademik di Lingkungan Politeknik Kesehatan Kemenkes Makassar.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk lebih memahamkan penanggungjawab standar terhadap standar mutu yang ada dalam SPMI sehingga memudahkan dalam implementasinya. Kegiatan sosialisasi implementasi untuk Tahun 2021 ini dilaksanakan dalam beberapa seri. Kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Senin ini masih merupakan Seri pertama dan akan dilanjutkan dengan sosialisasi implementasi untuk Seri selanjutnya. Dalam seri 1 ini, para pengelola dan penanggungjawab standar dipahamkan mengenai strategi implementasi Standar Kompetensi Lulusan sesuai dengan Standar Pendidikan Tinggi yang telah ditetapkan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Makassar.

Selain membahas tentang Implementasi Standar Kompetensi Lulusan, Narasumber juga pada kesempatan ini membahas tentang Peran SPMI untuk Peningkatan Budaya Mutu PT dan Pengembangan Kurikulum Program studi. Kegiatan yang berlangsung selama sehari ini ditutup oleh Kepala Pusat Penjaminan Mutu Poltekkes Kemenkes Makassar Bpk. M. Askar, S.Kep,Ns.,M.Kes.

adminspmi