Tingkatkan Akuntabilitas Perguruan Tinggi, Pusat Penjaminan Mutu Gelar Audit Mutu Internal (AMI) Tahun 2023

Pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) dilaksanakan pada tanggal 1-7 Agustus 2023 yang bertempat di Direktorat Poltekkes Kemenkes Makassar, Prodi Keperawatan Makassar, Jurusan Kesehatan Lingkungan, Jurusan Farmasi, Jurusan Gizi, Jurusan Fisioterapi, Jurusan Teknologi Laboratorium Medis dan Prodi Keperawatan Pare-Pare-Pare. Kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) ini merupakan suatu pemeriksaan yang sistematis dan independen untuk menentukan  kegiatan dalam menjaga mutu serta hasilnya telah dilaksanakan secara efektif sesuai dengan standar pendidikan tinggi Poltekkes Kemenkes Makassar. Standar mutu pendidikan Poltekkes Kemenkes Makassar ditetapkan untuk mencapai Visi, Misi, dan Tujuan Poltekkes Kemenkes Makassar. Sehingga pelaksanaan AMI adalah salah satu tahapan/cara dalam siklus penjaminan mutu pendidikan tinggi dalam upaya peningkatan mutu.

Pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) di Jurusan Fisioterapi
Pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) di Jurusan Keperawatan Makassar
Pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) di Jurusan Gizi
Pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) di Jurusan Kesehatan Lingkungan

Pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) oleh Auditor di lingkungan Poltekkes Kemenkes Makassar dimaksudkan untuk mendapatkan ruang peningkatan dan menjamin akuntabilitas perguruan tinggi. Kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) mencakup pula pemeriksaan terhadap dokumen akademik, dokumen sistem mutu, organisasi, komitmen (tanggung jawab) manajemen, sumber daya, serta evaluasi dan perbaikan guna menjamin mutu Poltekkes Kemenkes Makassar.

Rekapan hasil temuan Audit Mutu Internal (AMI) selanjutnya akan menjadi dasar untuk melakukan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) di lingkungan Poltekkes Kemenkes Makassar guna memperbaiki dan meningkatkan mutu Poltekkes Kemenkes Makassar.

adminspmi