Prodi Profesi Fisioterapi Poltekkes Kemenkes Makassar terakreditasi Baik Sekali dari LAM-PTKes

Poltekkes Kemenkes Makassar adalah salah satu dari 38 Poltekkes Kemenkes yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan RI. Poltekkes Kemenkes Makassar menyelenggarakan pendidikan pada 20 Program studi, salah satu diantaranya adalah Program studi Pendidikan Profesi Fisioterapi yang pertama kali dibuka di Tahun 2019.

Program studi Profesi Fisioterapi pada Tahun 2022 ini berhasil mendapatkan Predikat Akreditasi Baik Sekali dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) berdasarkan Keputusan LAM-PTKes No. 0108/LAM-PTKes/Akr/Pro/II/2022 tanggal 25 Pebruari 2022 dan berlaku selama 5 (lima) tahun. Dengan perolehan ini maka lulusan Program studi Profesi Fisioterapi Poltekkes Kemenkes Makassar akan semakin mudah terserap masuk dalam dunia kerja dan hasil akreditasi ini memberikan jaminan kualitas penyelenggaraan pendidikan profesi fisioterapi di Poltekkes Kemenkes Makassar.

Prodi Profesi Fisioterapi Poltekkes Kemenkes Makassar menerima mahasiswa dari lulusan SMA/MA/SMK/Sederajat untuk mengikuti pendidikan Sarjana Terapan Fisioterapi selama 4 (empat) tahun atau 8 semester. Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana terapan, maka lulusan sarjana terapan akan mengikuti pendidikan Profesi Fisioterapi selama 1 tahun atau 2 (dua) semester. Lulusan dari Program D3 Fisioterapi pun dapat mengikuti program pendidikan Profesi Fisioterapi dengan terlebih dahulu mengikuti Pendidikan Sarjana Terapan melalui program Alih jenjang atau program RPL.

Bagi anda yang tertarik mengikuti Pendidikan Profesi Fisioterapi, Pilihan terbaik adalah Poltekkes Kemenkes Makassar.

adminspmi