Pre Assessment Menuju Predikat WBK Poltekkes Kemenkes Makassar

Politeknik Kesehatan Kemenkes Makassar terus menunjukkan dukungan dan gairahnya untuk menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang menerapkan Zona Integritas menuju Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) untuk menunjukkan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan serta membudayakan perilaku jujur dan bebas dari korupsi termasuk gratifikasi yang seringkali menjadi hal yang kadang ditemukan dalam penyelenggaraan berbagai aktivitas akademik di Perguruan Tinggi.

Pada Hari Selasa dan Rabu, Tgl 07 s.d 08 Juli 2020, dilakukan Pre Asessment Politeknik Kesehatan Kemenkes Makassar menuju Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Tim Inspektorat Investigasi Kemenkes RI. Meskipun dalam suasana Pandemi Covid-19, Kegiatan ini tetap dapat dilaksanakan dengan memanfaatkan Aplikasi SIPINAL WBK Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Virtual Meeting melalui Aplikasi Zoom.

Kegiatan ini didampingi oleh 3 (tiga) Orang Tim Inspektorat Investigasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Makassar, Dr. Ir. H. Agustian Ipa, M.Kes. Dalam Paparannya direktur Poltekkes Kemenkes Makassar menunjukkan komitmennya yang kuat bersama dengan jajarannya untuk Mewujudkan penerapan Zona Integritas menuju WBK di Poltekkes Kemenkes Makassar. Kegiatan ini telah dicanangkan dari sejak tanggal 17 September 2019 dan diikuti dengan kegiatan pendampingan yang dilaksanakan dari tanggal 1 s.d 5 Desember 2019.

Semoga dengan kegiatan ini, Poltekkes Kemenkes Makassar menjadi semakin ke depan dan mampu menjadi Kampus Kesehatan Unggulan dengan Predikat WBK. #PolkesmasUnggul.