Menuju ISO 21001:2018 Educational Organisation Management System (EMOS)

Poltekkes Kemenkes Makassar di tengah wabah Pandemi Covid-19 terus berusaha untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan untuk dapat menjamin Kompetensi Lulusannya sehingga mampu berperan dalam mendukung arah kebijakan pembangunan manusia bidang kesehatan 2020-2024 yakni meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan menuju cakupan kesehatan semesta dengan penekanan pada penguatan pelayanan kesehatan dasar (Primary Health Care) dan peningkatan upaya promotif dan preventif didukung oleh inovasi dan pemanfaatan teknologi.

Poltekkes Kemenkes Makassar sebagai Perguruan Tinggi dibawah lingkup Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI tentu harus mampu menghasilkan lulusan yang mampu meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dengan menghasilkan lulusan yang berdayasaing tinggi dan unggul sesuai dengan Visi Poltekkes Kemenkes Makassar yakni Menghasilkan Lulusan Tenaga Kesehatan yang berdayasaing tinggi dan unggul dalam kesehatan Perkotaan.

Berbagai upaya telah dilakukan mulai dari penataan Sistem Penjaminan Mutu Internal, Penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015, Reakreditasi 14 Program studi, Penerapan Gerakan Nasional Sadar & Tertib Arsip (GNSTA), membangun jejaring kerjasama internasional dan nasional, dan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dilakukan dan terus menerus ditingkatkan untuk dapat memberikan berbagai layanan terbaik.

Salah satu agenda yang saat ini dilaksanakan adalah Penyiapan Poltekkes Kemenkes Makassar untuk dapat tersertifikasi ISO 21001 yang merupakan Sistem Manajemen Mutu Organisasi Pendidikan sehingga diharapkan nantinya Poltekkes Kemenkes Makassar bisa makin terakselerasi dalam menerapkan dan menjadikan Mutu sebagai Nilai Budaya yang terintegrasi dalam seluruh aktivitas dan mengikat semua warga/civitas akademik Poltekkes Kemenkes Makassar.

Kegiatan Audit Online ISO 21001 oleh PT. Decra Group Indonesia akan mulai dilakukan pada Tanggal 27 Juli 2020 dan semoga Poltekkes Kemenkes Makassar mampu menunjukkan dan membuktikan diri sebagai salah satu Perguruan Tinggi Kesehatan yang unggul dan akan terus eksis di masa mendatang. Mohon doa dan dukungan dari semua pihak untuk membantu kami dalam mewujudkan Visi Poltekkes Kemenkes Makassar. #PolkesmasUnggul