Pembekalan PKL Terpadu Poltekkes Kemenkes Makassar dihadiri Kepala Badan PPSDM Kesehatan

Pembekalan PKL Terpadu Poltekkes Kemenkes Makassar Tahun 2020 Resmi Dilaksanakan mulai Hari Selasa-Kamis, Tanggal 10 s.d 12 Maret 2020. PKL Terpadu Poltekkes Kemenkes Makassar akan dilaksanakan di Kabupaten Enrekang yang akan diikuti oleh 1.155 mahasiwa yang terdiri dari 640 mahasiswa Diploma III (D-3), 474 mahasiswa Sarjana Terapan (S.Tr), dan 41 mahasiswa dari jalur alih jenjang. Seluruh peserta berasal dari 8 (delapan) jurusan yang berbeda yakni Keperawatan termasuk Prodi Keperawatan Parepare, Kebidanan, Kesehatan Gigi, Farmasi, Kesehatan Lingkungan, Teknologi Laboratorium Medis, Fisioterapi, dan Gizi.

Untuk mempersiapkan mahasiswa dalam melaksanakan PKL, dilaksanakan kegiatan Pembekalan yang menghadirkan Pemateri dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Pakar Kesehatan Masyarakat Prof. Dr. Veny Hadju, M.Sc.,PhD, Gubernur Prov. Sulawesi Selatan, Direktur Bina Gizi Masyarakat Kemenkes, Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes RI, Bupati Kabupaten Enrekang, dan HIPERCI.

Kegiatan PKL Terpadu Poltekkes Kemenkes Makassar merupakan implementasi dari Interprofesional Education dan Interprofesional Collaboration dengan Fokus pada Stunting. Kabupaten Enrekang menjadi pilihan tempat pelaksanaan kegiatan PKL karena menjadi salah satu lokus stunting di Provinsi Sulawesi Selatan sehingga diharapkan kegiatan PKL ini dapat menjadi salah satu upaya untuk mengurangi jumlah bayi dan balita dengan stunting baik secara langsung maupun tidak langsung. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 1 (satu) bulan yang dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 16 Maret s.d 15 April 2020.

Dokumentasi Kegiatan: