Try Out Ukom Mandiri Prodi D-3 Kebidanan 2020

Prodi D3 Kebidanan Poltekkes Kemenkes Makassar pada Hari Rabu, 12 Pebruari 2020 melaksanakan kegiatan Try Out Mandiri Uji Kompetensi pada Mahasiswa Program studi D-3 Kebidanan Poltekkes Kemenkes Makassar. Kegiatan ini diikuti oleh 38 orang Mahasiswa Tingkat III dari 39 orang Mahasiswa yang nantinya akan berakhir masa studinya pada tahun ini.

Foto 1. Mahasiswa Tk. 3 Prodi D-3 Keperawatan memasuki Ruang CBT Uji Kompetensi

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kelulusan uji kompetensi lulusan Poltekkes Kemenkes Makassar khususnya lulusan Prodi D-3 Kebidanan sehingga akan lebih cepat menembus dunia kerja karena mereka yang lulus uji kompetensi nantinya akan memperoleh sertifikat kompetensi yang merupakan salah satu syarat untuk penerbitan Surat Tanda Registrasi (STR) sebagai tenaga kesehatan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Fasilitas CBT Poltekkes Kemenkes Makassar yang berkapasitas 110 orang. Kegiatan ini selain mengukur kemampuan mahasiswa saat ini terkait kompetensi keilmuannya, juga untuk membiasakan mahasiswa dalam mengikuti ujian berbasis komputer dan mempersiapkan mental mahasiswa berada dalam suasana uji kompetensi sehingga diharapkan nantinya tingkat stres mahasiswa tidak menjadi faktor yang dapat mempengaruhi kelulusan dalam uji kompetensi.

Foto 2. Kegiatan Registrasi Peserta Try Out Uji Kompetensi sebelum memasuki ruang ujian.

Semoga Tahun ini Prodi D-3 Kebidanan mencapai Target Lulus Uji Kompetensi 100%. Amin.