Kegiatan Reakreditasi Prodi Sarjana Terapan Sanitasi Lingkungan

Poltekkes Kemenkes Makassar Jurusan Sarjana Terapan Sanitasi Lingkungan menerima Tim dari LAM PTKes dalam rangka kegiatan reakreditasi Program studi Sarjana Terapan Sanitasi Lingkungan mulai dari tanggal 4 s.d 6 Pebruari 2020. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME) dari Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dikti. Kegiatan ini bertujuan untuk memotret kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi pada Program studi Sarjana Terapan Sanitasi Lingkungan.

Tim yang diutus dari LAM PTKes diketuai oleh Bapak dr. Mateus Sakundarno Adi, M.Sc.,Ph.D didampingi oleh Bapak Pujiono, SKM.,M.Kes. Kegiatan pembukaan dan proses Assessment Lapangan dibuka oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Makassar Bpk Dr. Ir. H. Agustian Ipa, M.Kes didampingi oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik, Kepala Pusat Penjaminan Mutu, dan Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan dan beberapa pejabat lain di lingkungan Poltekkes Kemenkes Makassar.

Kegiatan Assessment Lapangan ini diharapkan nantinya dapat melahirkan rekomendasi yang akan digunakan untuk melakukan perbaikan terhadap hal-hal yang masih perlu ditingkatkan dalam pengelolaan pendidikan tinggi. Hasil dari AL nantinya akan disampaikan ke Majelis LAM PT-Kes untuk ditetapkan sebagai pengakuan eksternal terhadap mutu penyelenggaraan pendidikan di Poltekkes Kemenkes Makassar khususnya pada Prodi Sarjana Terapan Sanitasi Lingkungan.

Semoga Poltekkes Kemenkes Makassar semakin menunjukkan daya saing yang tinggi serta dapat mewujudkan misinya untuk unggul dalam Kesehatan Perkotaan (Urban Health).