Poltekkes Kemenkes Makassar Menerapkan 2 (dua) ISO pada Tahun 2020

Setelah sukses dalam kegiatan reakreditasi pada 14 Program studi di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Makassar dimana 7 (tujuh) dari 14 Program studi memperoleh Nilai A (Unggul), Poltekkes Kemenkes Makassar kembali mendapat pengakuan eksternal dengan perpanjangan pemberlakuan sertifikasi ISO 9001:2015 setelah proses surveillance untuk Sistem Manajemen Mutu dan terbitnya Sertifikat ISO 21001:2018 atas pengakuan terhadap penyelenggaraan Sistem Manajemen Mutu Organisasi Pendidikan.

Poltekkes Kemenkes Makassar melalui Pusat Penjaminan Mutunya terus berupaya untuk menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) untuk menginternalisasikan Budaya Mutu pada setiap gerak langkah dari civitas akademik Poltekkes Kemenkes Makassar untuk dapat mewujudkan Visinya menghasilkan lulusan tenaga kesehatan yang berdaya saing tinggi dan unggul dalam kesehatan perkotaan (urban health). Poltekkes Kemenkes Makassar berharap pada Tahun 2025 mampu menunjukkan daya saingnya bukan hanya pada level nasional namun juga pada level internasional khususnya pada Wilayah Asia Tenggara.

Untuk mewujudkan hal tersebut, selain memperbaiki sistem manajemen mutu pendidikan tinggi melalui implementasi SPMI melalui siklus PPEPP dan akreditasi, juga berupaya untuk mengakselerasi SPM Poltekkes Kemenkes Makassar melalui dukungan dari Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dan Sistem Manajemen Mutu untuk Organisasi Pendidikan ISO 21001:2018. Kombinasi ini diharapkan mampu saling bersinergi dan menjadi kekuatan untuk memanfaatkan peluang eksternal yang ada serta untuk menutupi kelemahan yang masih ditemukan.

#PolkesmasUnggul #Polkesmas #PoltekkesKemenkesMakassar