Webinar Internasional Poltekkes Kemenkes Makassar

Poltekkes Kemenkes Makassar terus bergeliat di tengah Pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia dan Makassar menjadi salah satu epicentrum penyebaran Covid-19 dengan angka kejadian yang cukup tinggi dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Namun demikian hal tersebut tidak menyurutkan semangat Poltekkes Kemenkes Makassar untuk menjadi salah satu kampus kesehatan yang berkontribusi terhadap pendidikan kesehatan dalam hal ini promosi kesehatan dan health literacy ke masyarakat terutama dalam mewujudkan visinya menjadi Pusat unggulan dalam Kesehatan Perkotaan.

Pada Hari Kamis, tanggal 9 Juli 2020, Poltekkes Kemenkes Makassar akan menyelenggarakan Webinar Internasional dengan Tema “Understanding the immune pathology of Covid-19 and its’ impact on the disruption of food, nutrition and health” untuk memberikan edukasi terkait dengan Bagaimana Respon Kekebalan Tubuh Manusia terhadap terjadinya Infeksi Covid-19, Bagaimana Disrupsi atau Gangguan Makan, Nutrisi, dan Kesehatan terjadi akibat Kebijakan Menjaga Jarak (Social Distancing), dan Bagaimana Efek dari Penggunaan Hand Sanitizer terhadap tubuh manusia. Webinar ini akan sangat menarik dan penting karena selain pemateri dari Poltekkes Makassar, dua pemateri lainnya berasal dari negara yang berbeda, Jamie L. Baum, Ph.D dari University of Arkansas Amerika Serikat dan Puan Rosida Abdullah dari Management and Science University turut hadir sebagai pembicara undangan dalam event ini.

Kegiatan ini akan dibuka oleh Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang juga berasal dari Makassar, Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D.,Sp.THT.,KL(K),Mars. Jangan lewatkan acara ini yah. Ditunggu kehadirannya. Link registrasi. Kegiatan ini juga disiarkan langsung (live) melalui Youtube Poltekkes Kemenkes Makassar.