Penyegaran Auditor Mutu Internal Poltekkes Kemenkes Makassar

Pusat Penjaminan Mutu Poltekkes Kemenkes Makassar dalam rangka pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal yang berkelanjutan dan bersiklus menggunakan pendekatan PPEPP menyelenggarakan kegiatan penyegaran Auditor Mutu Internal dalam rangka persiapan pelaksanaan Audit Mutu Internal di Poltekkes Kemenkes Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menghadirkan Narasumber dari LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Bapak Dr. Darwis, S.Pd.,M.Kes.

Kegiatan Audit Mutu Internal sebagaimana diketahui merupakan salah satu tahapan dari siklus PPEPP yang yakni tahapan Evaluasi. Penyegaran Auditor ini diperlukan karena selama ini, Auditor yang ada di Poltekkes Kemenkes Makassar terlatih untuk melakukan Audit sebagai bagian dari Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 dan ISO 9001:2015. Diharapkan melalui penyegaran ini, para auditor mendapat ilmu baru khususnya mengintegrasikan mekanisme Audit sesuai dengan pedoman audit mutu internal yang diterbitkan oleh Direktorat Penjaminan Mutu Ditjen Belmawa Kemristekdikti ke dalam pelaksanaan Audit Mutu Internal di Poltekkes Kemenkes Makassar.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Selasa, Tanggal 24 September 2019 yang diikuti oleh 45 orang Auditor Internal Poltekkes Kemenkes Makassar. Para Auditor Internal berasal dari 8 Jurusan dan 17 Program studi yang ada di Poltekkes Kemenkes Makassar. Ke-delapan jurusan tersebut masing-masing Jurusan Keperawatan, Jurusan Kebidanan, Jurusan Keperawatan Gigi, Jurusan Farmasi, Jurusan Analis Kesehatan, Jurusan Kesehatan Lingkungan, Jurusan Gizi, Jurusan Fisioterapi, dan Prodi Keperawatan Parepare. Para auditor yang nantinya mengikuti kegiatan penyegaran ini akan melaksanakan tugas sebagai auditor dalam Audit Mutu Internal Poltekkes Kemenkes Makassar Tahun 2019.

Dokumentasi kegiatan:

Pembukaan kegiatan oleh Wakil Direktur II Bidang Keuangan, Kepegawaian, dan Umum, Bpk Anshar, S.Pd.,S.Ft.Physio, M.Kes
Arahan dari Kepala Pusat Penjaminan Mutu dalam kegiatan Penyegaran Auditor Poltekkes Kemenkes Makassar
Para Auditor sedang mendengarkan materi dari Narasumber
Para Auditor sedang menerima materi dari Narasumber
Dokumentasi kegiatan Penyegaran Auditor Poltekkes Kemenkes Makassar