Workshop Penyusunan Dokumen APT dan APS 9 Kriteria Poltekkes Kemenkes Makassar

Akreditasi Perguruan Tinggi dan Akreditasi Program studi dengan kemasan borang 7 standar telah berlalu. Saat ini baik BAN PT RI maupun LAM PT-Kes telah menerapkan Akreditasi menggunakan Borang Baru 9 Kriteria. Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Kesehatan terkemuka di Tingkat Nasional, Poltekkes Kemenkes Makassar terus berusaha untuk memastikan dan menjaga kualitas mutu pendidikannya melalui Akreditasi. Hal tersebut dilakukan agarbaik Institusi maupun Program studi menjadi Unggul sesuai dengan Visinya “Menjadi pusat pendidikan tenaga kesehatan unggulan yang mandiri, berdaya saing tinggi, dan berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas serta berakhlak mulia“.

Berkaitan dengan hal tersebut, Pusat Penjaminan Mutu Poltekkes Kemenkes Makassar menyelenggarakan kegiatan Workshop Penyusunan Dokumen APT dan APS 9 Kriteria yang diikuti oleh 38 Poltekkes Kemenkes di Seluruh Indonesia dengan peserta sebanyak 500 orang. Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) pada Tanggal 19 s.d 20 Mei 2020 dengan menghadirkan Narasumber Ibu Desiana Vidayanti, Ir.,M.T, yang merupakan salah satu Tim Pengembang SPMI di Kemristekdikti.

Sebagai tindaklanjut dari kegiatan ini, Poltekkes Kemenkes Makassar akan mempersiapkan diri terutama 3 (tiga) Program studinya yang akan diajukan untuk akreditasi menggunakan 9 kriteria yakni Prodi Pendidikan Profesi Bidan, Dietisien, dan Fisioterapi pada Tahun 2021. Bravo untuk Poltekkes Kemenkes Makassar.

adminspmi