Tujuh Program Studi di Poltekkes Kemenkes Makassar Terakreditasi A (Unggul)

Selesailah sudah seluruh rangkaian Proses Reakreditasi 14 (empat belas) Program studi di Lingkungan Politeknik Kesehatan Kemenkes Makassar dengan terbitnya SK Reakreditasi Program studi Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medis oleh LAM-PTKes berdasarkan Keputusan LAM-PTKes 0181/LAM-PTKes/Akr/Dip/IV/2020 dengan Peringkat A, berlaku s.d 25 April 2025 dan Reakreditasi Program studi D3 Teknologi Laboratorium Medis oleh LAM-PTKes berdasarkan Keputusan LAM-PTKes 0184/LAM-PTKes/Akr/Dip/IV/2020 dengan Peringkat B, berlaku s.d 25 April 2025.

Dengan demikian dari 14 program studi yang diusulkan untuk Reakreditasi dalam Periode 2019-2020, 7 Program studi terakreditasi A dan 7 Program studi terakreditasi B. Poltekkes Kemenkes Makassar merupakan salah satu Perguruan Tinggi Kesehatan yang menyelenggarakan pendidikan Vokasi dan Profesi dibawah Kementerian Kesehatan yang memiliki 8 (Delapan) Jurusan dan 20 (Dua puluh) Program studi. Dari 20 Program studi, 9 Program studi Diploma Tiga, 8 Program studi Sarjana Terapan, dan 3 Program Pendidikan Profesi. Adapun akreditasi program studi yang ada sampai saat ini dapat dilihat pada Gambar berikut:

Dengan raihan Akreditasi A pada 7 Program studi, maka Visi Poltekkes Kemenkes Makassar untuk Menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi dan unggul dalam kesehatan perkotaan” semakin terlihat. Sukses untuk Poltekkes Kemenkes Makassar.