Lokakarya SPMI Poltekkes Kemenkes Makassar

Poltekkes Kemenkes Makassar terus menerus berbenah untuk meningkatkan mutu secara berkelanjutan melalui penerapan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) secara konsisten dan berkelanjutan. Pusat Penjaminan Mutu Poltekkes Kemenkes Makassar pada Hari Rabu s.d Jum’at, 23 s.d 25 Oktober 2019 menyelenggarakan Lokakarya SPMI bekerjasama dengan Direktorat Penjaminan Mutu Dirjen Belmawa Kemristekdikti RI dengan menghadirkan Narasumber Bpk Prof. Nyoman Sadra Dharmawan, MS dari Universitas Udayana dan Bapak Dr. Amiruddin Kade, M.Si dari Universitas Tadulako.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dan diikuti oleh 52 orang peserta masing-masing dari Unsur Pimpinan dan Manajemen di Tingkat Direktorat (Direktur, Wadir, Kasubag, Kapus, dan Ka. Unit) maupun Manajemen di Tingkat Jurusan dan Program studi (Kajur, Sekjur, Kaprodi, Ka. Unit Laboratorium). Poltekkes Kemenkes Makassar memiliki 8 jurusan dan 20 program studi yang menyelenggarakan jenis pendidikan vokasi dan profesi. Kegiatan lokakarya dibuka oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik, Bapak Dr. Rusli, Sp.FRS.,Apt.

Dalam kegiatan Lokakarya ini, para peserta diberikan pemahaman mengenai Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi dan Penyusunan Dokumen Mutu. Para peserta terlibat aktif dalam menyusun dan menelaah dokumen yang sebelumnya telah dimiliki untuk ditingkatkan kualitasnya dan kesesuaiannya dengan kondisi yang ada saat ini di Poltekkes Kemenkes Makassar. Dengan pemahaman yang dimiliki oleh setiap penyelenggara di Poltekkes Kemenkes Makassar diharapkan implementasi SPMI akan menjadi lebih optimal sehingga Budaya Mutu dapat terwujud. Jayalah Poltekkes Makassar untuk mencapai Visi Baru “Menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi dan unggul dalam kesehatan perkotaan (Urban Health)”.

Foto-foto kegiatan:

Pemaparan materi oleh Narasumber Prof. Dr. drh. Nyoman Sadra Dharmawan, MS dari Universitas Udayana Bali.
Diskusi Peserta dengan Narasumber Kegiatan Lokakarya SPMI Poltekkes Kemenkes Makassar
Nampak Narasumber memberikan penjelasan kepada Peserta tentang SPMI Perguruan Tinggi.
Foto bersama dengan Narasumber dalam Lokakarya SPMI Poltekkes Kemenkes Makassar

Materi Lokakarya SPMI Poltekkes Kemenkes Makassar Tgl 23 s.d 25 Oktober 2019 Download