Penarikan PKL Terpadu Daring Poltekkes Kemenkes Makassar

PKL Terpadu Daring Poltekkes Kemenkes Makassar resmi berakhir pada Hari Senin, 29 Juni 2020. Hal tersebut ditandai dengan pelaksanaan kegiatan Webinar Hasil PKL dan Penarikan Peserta PKL Terpadu Daring Poltekkes Kemenkes Makassar. Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Makassar dan dihadiri oleh unsur Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Bupati Kabupaten Enrekang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang, Unsur Pemerintah Kecamatan, Desa, Puskesmas di Kabupaten Enrekang , dan Unsur Pimpinan, Pembimbing, dan Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar.

Direktur Poltekkes Kemenkes Makassar dalam sambutan penarikannya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Enrekang yang berperan sangat aktif dalam membantu terselenggaranya kegiatan PKL Daring Poltekkes Kemenkes Makassar terutama dalam kesediaannya dalam menghadiri kegiatan dan mengkoordinasikan kegiatan ini ke jajarannya sampai pada tingkat kepala desa dan bidan desa. Sementara dalam Sambutannya, Bapak Bupati Enrekang juga berterima kasih karena Poltekkes Kemenkes Makassar telah berkontribusi dalam membantu pemerintah dalam mengatasi masalah kesehatan yang ada di Kabupaten Enrekang terutama masalah gizi Stunting yang ada saat ini.

Dalam Paparannya, Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan sekaligus Ketua Panitia PKL Daring ini, Ibu Dr. Hj. Sitti Nurul Fajriah, S.Pd.,S.Ft.Physio.,M.Kes memaparkan keberhasilan program ini dalam mengidentifikasi sasaran strategis yang ditindaklanjuti dengan pemberian intervensi kesehatan melalui Daring oleh Mahasiswa melalui pendekatan Interprofessional Education dan Iterprofessional Collaboratorium (IPE & IPC). Implementasi IPE dan IPC dalam kegiatan ini begitu nyata karena kegiatan ini diikuti oleh 1.151 orang Mahasiswa dari 8 Jurusan yang ada di Politeknik Kesehatan Makassar yakni Jurusan Keperawatan termasuk Prodi Keperawatan Parepare, Kebidanan, Farmasi, Kesehatan Lingkungan, Analis Kesehatan/Teknologi Laboratorium Medis, Keperawatan Gigi, Gizi, dan Fisioterapi.

Kegiatan PKL Daring ini menjadi kegiatan PKL Pertama yang dilakukan melalui Daring sebagai salah satu dampak dari Pandemi Covid-19. Sukses untuk Panitia atas kerjakerasnya dan terima kasih kepada Seluruh Pihak yang telah berkontribusi terhadap terlaksanakan kegiatan PKL Terpadu Daring Poltekkes Kemenkes Makassar. Polkesmas Unggul.

adminspmi