Pelatihan Auditor Mutu Internal Poltekkes Makassar

Unit Penjaminan Mutu Poltekkes Kemenkes Makassar pada Kamis – Jum’at, 13-14 September 2018 melaksanakan kegiatan Pelatihan Auditor Mutu Internal Poltekkes Makassar bekerjasama dengan PT Decra Group Indonesia untuk mempersiapkan tenaga Auditor mutu yang tersertifikasi baik dari dosen maupun tenaga kependidikan untuk pelaksanaan kegiatan Audit Mutu Internal di Poltekkes Kemenkes Makassar.

Sebagai Narasumber, kegiatan pelatihan Auditor dibawakan oleh Bapak Eric Wibisono, S.T.,M.Eng.,Ph.D dan Bapak M. Ainun Najib, SE.,MM. Peserta pelatihan berasal dari dosen masing-masing program studi yang ada di Poltekkes Kemenkes Makassar sebanyak 34 orang. Materi kegiatan yang disampaikan antara lain Quality in HE & OBE, Standar Nasional Dikti, Teknik audit & Change management, dan Instrumen audit. Pada hari kedua, kegiatan divariasikan dengan Role play audit untuk melatih peserta melakukan audit mutu.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Bpk Dr. Herman, S.Pd.,M.Kes yang mewakili Direktur. Dalam sambutannya Wadir III mengemukakan pentingnya pelatihan auditor ini dilakukan untuk menambah jumlah auditor yang memegang peranan penting terhadap terlaksananya kegiatan Audit Mutu di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Makassar. Pada akhir kegiatan, Narasumber dari PT. Decra Group Indonesia juga melaksanakan kegiatan Post test untuk mengevaluasi peserta. Hasil dari Post test ini menentukan peserta yang dapat dinyatakan lulus dan mendapat sertifikasi Auditor Mutu.

Foto-foto Kegiatan Pelatihan Auditor Mutu Internal Poltekkes Kemenkes Makassar Tahun 2018

adminspmi